Sunday, June 17, 2007
SSJ
Di kaskus gw ngikutin pembahasan soal SSJ = syekh siti jenar, sampe merinding gw bacanya. Asyik banget ternyata ajarannya....apa yah....sebenarnya gak pas kalo disebut ajaran...kesannya kok jadi yg nyiptain metode ini SSJ padahal enggak kok...beliau hanya meneruskan, menyampaikan dengan benar apa yg pernah Rosullulloh sampaikan kepada kaumnya. Jadi kuncinya tetap pada Al quran dan hadist nabi gak melenceng dari situ. Makanya jahat banget gitu kalo ada orang yg kalo denger namanya udah mengklaim kalo SSJ tuh alirannya sesat.....jangan donk diklaim begitu yg berhak mengklaim orang itu benar or sesat dalam beribadat cuman Allah Yang Maha Kuasa. Makanya gw bela-belain nyari sumber yg pualing mendekati mengenai SSJ dan pemahamannya. Gw juga gak tau SSJ tuh sebenarnya salah or bener karena gw gak ngalamin langsung kejadiannya, gw cuman bisa baca baca dan baca aja gak lain....tapi dari sekedar baca gw bisa mutusin yg pasti sesuai dengan hati nurani gw. Susah ah jelasinnya...jadi ya kayak gini aja deh.....kalo pas sholat yg ngerasain bisa khusyuk or enggak orang yg sholat or orang yg liat. Nah pasti orang yg sholat kan ...soalnya orang itu yg ngalamin wudhunya sendiri, bacaan sholatnya sendiri, gerakan sholatnya sendiri......makanya kalo ada org lain nilai kalo sholatnya gak khusyuk ihhhhh.......rese amat seh lho......sok teu juga.
ini kompi lambat amat ya.....entar diterusin lagi deh....
posted by widya @ 6:53 PM  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
 
About Me



Nameera Ranupadma

Profil

Udah Lewat
Archives
Links
Affiliates
15n41n1