Thursday, August 11, 2005
Menikah
Menikah sebenarnya untuk apa sih ? menggugurkan kewajiban ? mencari status ? mencari simbol ? mendapatkan keturunan ? mengikuti sunnah Rossul ? dikejar umur ? atau beragam alasan yang lain. Kalau saya boleh berpendapat, menikahlah ketika kamu dan pasanganmu memang sepakat untuk menikah. Terlepas dari kesiapan lahir dan batin, sudah punya rumah sendiri atau belumkah, sudah punya mobil sendirikah, sudah punya tabungan masa depankah ataupun sudah punya yang ini ataupun yang itukah. Ketika saya memutuskan menikah, itu adalah murni karena hati & pikiran saya mengajak untuk menikah. Pun ketika sudah terbersit keinginan untuk menikah dengan sengaja ataupun tidak sengaja segala macam kebutuhan secara lahir dan batin pun sudah terbentang dalam angan, semoga sesuai dengan rencana kita yang pasti diiringi dengan doa dan usaha. Tapi ketika pikiran ini terlalu jauh untuk berpikir kedepan rasanya hati ini tak mampu untuk mengikutinya. Saya berpikir dan saya melewati proses, sampai saat inipun saya masih berproses dan akan terus berproses untu memahami arti hidup , arti menikah. Jangan sampai menikah hanya sekedar mencari simbol & keturunan semata yang akan menampung kita disaat tubuh ini tak berdaya. Ikhlaskanlah segala keputusan hidup hanya kepada Allah semata, esok, lusa, sampai kapanpun kita tidak pernah tahu bagaimana akhir sebuah pernikahan. Tapi saya percaya jika saya berniat, memupuk, dan berkeinginan baik pastilah hasilnyapun akan baik juga.
Dan sampai saat inipun saya berusaha untuk menghormati & memahami teman-2 ataupun orang -2 yang masih belum mau menikah ataupun yang memutuskan untuk tidak menikah. Setiap individu punya alasan masing-2 yang pastinya sudah dipikirkan konsekuensinya. Saya berusaha untuk tidak usil menanyakan sudah punya pacarkah ? kapan menikah ? sampai kapan mau menjomblokah ? Biarlah hal itu menjadi pemikirannnya sendiri. Dengan ataupun tidak menikah pun tidak akan mempengaruhi hubungan yang telah terjalin selama inikan.
posted by widya @ 12:30 PM  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
 
About Me



Nameera Ranupadma

Profil

Udah Lewat
Archives
Links
Affiliates
15n41n1