Thursday, March 20, 2008
Laa ila ha illallah Muhammad Rasullah
Dengan menyebut asma Allah yg Maha Pengasih lagi Maha Penyayang, sholawat & salam semoga selalu tercurah atas junjungan alam, kekasih Allah, Nabi Muhammad SAW & Keluarganya.

Dari kisah lama yg tersembunyi & berdebu:
Pawa awalnya Allah SWT dalam kesendirianNya tidak ada yang mengenaliNya. Dari segenggam cahayaNya diciptakanlah mahluk pertama yaitu “Nur Muhammad”. Dalam putaran tawafnya dalam ribuan tahun “Nur Muhammad” selalu bertasbih dihadapan Allah: Subhannallah, Alhamdulillah, Allahu Akbar.
Inilah awal pertama kali terciptanya kalimat: Laa ila ha illallah Muhammad Rasullah.

Dalam kesendirian “Nur Muhammad” bertawaf dihadapan Allah SWT, Beliau bertanya kepada Allah, Engkau telah dikenali oleh aku, lha aku dikenali oleh siapa? Dari situlah Allah menciptakan mahluk kedua “Nur Keluarganya (ahlulbait=Ali, Fatimah, Hasan, Husain), para Nabi & Rasul" dari Nur Muhammad. Engkau dikenali oleh Keluargamu kata Allah.
Inilah awal pertama kali kalimat sholawat tercipta: Allahumma shali ala Muhammad wa ala aali Muhammad kama sholayta ala Ibrahim wa ala aali Ibrahim (Q.33:56)

Untuk mendukung kehidupan keluarganya secara nyata dan atas permintaan Beliau SAW, Allah menciptakan mahluk ketiga dari “Nur Keluarganya” yaitu alam semesta dan penghuninya (termasuk Malaikat = Penduduk langit, Jin & Manusia = Penduduk bumi). Dari peristiwa inilah Beliau SAW ahirnya disebut “Rahmatan lil alamin” Rahmat bagi semesta alam. Karena atas permohonan Beliaulah ahirnya Allah dikenali oleh Malaikat & hamba-hambaNya (dari golongan Jin & Manusia) yang saleh.

Hal ini diabadikan oleh Allah & RasulNya di Attahiyat (itu lho yg dibaca di ahir sholat):
Salam hormat yang penuh berkah, kemulyaan dan kebaikan hanya milik Allah,
Keselamatan untukmu wahai Nabi dengan rahmat & berkah Allah,
Keselamatan pula atas kami dan hamba-hamba Allah yang Shaleh,
Aku bersaksi tidak ada tuhan selain Allah & aku bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan Allah,
Dst..

Kebenaran hanya milik Allah, RasulNya & keluarganya, kesalahan dari saya.

Salam hormat & penuh kesejahteraan,
Untuk para kekasih Allah, para kekasih RasulNya & para kekasih Keluarganya…
posted by widya @ 1:52 AM  
1 Comments:
  • At 5:51 AM, Blogger Air Setitik Community said…

    Please visit our updated blog at http://airsetitik.tk or http://airsetitik.co.cc. Look forward to having your share of thoughts.

    Air Setitik

     
Post a Comment
<< Home
 
 
About Me



Nameera Ranupadma

Profil

Udah Lewat
Archives
Links
Affiliates
15n41n1